Kamera untuk Vlogging yang bagus

Vlog merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Mendokumentasikan semua kegiatan yang kita lakukan ke dalam sebuah video adalah pengertian dari ...

Vlog merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Mendokumentasikan semua kegiatan yang kita lakukan ke dalam sebuah video adalah pengertian dari Vlog. Banyak Youtuber di Indonesia yang sekarang sudah aktif dalam dunia vlogging. Ternyata banyak juga para penggemar artis youtube yang meminta agar idolanya membuat vlog agar tahu keseharian sang idola. Nah, dalam pengambilan video dalam vlog, digunakan sebuah kamera. Banyak jenis kamera yang dapat digunakan untuk vlogging. Mulai dari kamera saku, ponsel, mirrorless bahkan dslr. BacaTekno.com akan mengulas 5 kamera untuk Vlogging yang bagus menurut kami.


BacaTekno.com akan mengulas 5 kamera terbaik dari segi harga dan kualitas, berikut ulasannya.

1. Canon Powershot G7X

Spesifikasi Sensor Lensa 1 inci disematkan pada kamera Canon Power Shot G7X. Berbeda dari kamera lensa biasanya, seperti SLR dan DSLR, Canon Power Shot G7X terlihat lebih unggul dalam segi spesifikasi dan hasil jepretan gambarnya. Sebagai salah satu kelebihan dari Canon Power Shot G7X yang memiliki resolusi 20 MP tersebut, Kamera kompak / saku besutan Canon sudah dilengkapi dengan sensor 1 “ yang sudah dipastikan akan berpengaruh positif terhadap kualitas gambar yang di ambilnya. Didukung dengan lensa 24-100mm, bukaan f/1.8-2.8 dengan 9 bilah diafragma, turut menambah kecanggihan dari kamera saku bersensor 1 “ tersebut.

Selain itu, Canon Power Shot G7X sudah dibekali dengan spesifikasi ISO maks 12800 dengan dukungan layar LCD lipat 3 inci, yang sudah menggunakan teknologi touchscreen. Dapat dipastikan dalam kondisi low light atau minim cahaya, G7X menang dalam pengambilan gambar.

Dengan kecepatan burts 6.5 foto per detik, dan kapasitas resolusi video sudah mencapai 1080 pixel 6 fps serta dibekali dengan mode star yang berfungsi untuk memotret bintang dengan hasil yang diperoleh begitu memukau. Lantas bagaimana dengan harga yang ditawarkan oleh Canon? Harga Canon Powe Shot G7X adalah sekitar Rp. 6.000.000,00 - Rp. 7.000.000,00

2. Sony DSC-RX100

Jika kita membicarakan masalah kamera, hal utama yang harus kita lihat bukanlah besarnya Megapixel kamera tersebut melainkan kemampuan dari lensa yang dimiliki kamera tersebut. Pada kamera Sony DSC-RX100 ini sudah dibekali lensa Carl Zeiss yang memiliki kemampuan melakukan zoom optical hingga 3.6x, lensa ini memiliki kemampuan sensor Exmor R CMOS yang dapat menghasilkan resolusi hingga 20.2 megapiksel. Dengan resolusi besar tersebut, anda mampu menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal hingga 5.472 x 3.642 pixels, cerah dan tajam serta kualitas gambar yang sangat baik.
Lensa pada kamera Sony ini memiliki panjang lensa 28-100 mm, lensa yang dimilikinya mampu membidik objek dengan kecepatan shutter speed hingga 1/2000 detik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada kondisi low light, anda juga dapat memanfaatkan ISO yang terdapat pada kamera ini, ISO yang disediakan berada pada rentang ISO 125 – 6400.
Pada kamera Sony DSC-RX100 juga dibekali layar dengan ukuran 3 inci yang akan sangat berguna ketika Anda akan membidik objek atau juga melakukan review hasil bidikan Anda. Selain kamera ini mampu menghasilkan foto yang berkualitas, kamera ini juga mampu untuk menghasilkan video dengan kualitas Full HD 1080p. Disamping itu, desain yang digunakan kamera Sony DSC-RX100 ini juga cukup ciamik, dengan konsep minimalis dan elegan menjadikan kamera ini cukup menarik perhatian fotografer.


3. Canon Power Shot S120


Kamera Canon Powershot S120 hadir dengan desain yang simple dibekali dengan ukuran 100.2 x 59.0 x 29.0 mm dengan berat total 217 gram, mungkin bisa dibilang cukup berat dengan ukuran kamera saku atau kompak pada umumnya. Meskipun demikian kamera ini cukup pas untuk digenggam di tangan khususnya untuk kegunaan vlogging. Pada kamera ini tersemat layar 3 inci  LCD berwarana teknologi brightness control.

Canon Powershot S120 dilengkapi dengan High-Sensitive image sensor CMOS sebesar 12.1 megapixel , serta dukungan prosesor DIGIC yang mampu menghasilkan foto dengan detail warna yang sangat tajam yang membuat kamera saku ini dapat diandalkan menggantikan fungsi kamera DSLR dalam mengambil moment-moment penting dalam kehidupan Anda, khususnya untuk vlogging sehari-hari.

4. Sony a6000

Seri Sony a6000 ini adalah kelanjutan dari seri Sony NEX yang sangat sukses dalam deretan mirrorless cameras yang mudah dibawa-bawa. Kamera-kamera ini cukup kecil dibandingkan dengan kamera dSLR seperti  Nikon D90 dan Canon 700d, tapi memiliki image sensor yang sedikit lebih besar. Apa artinya? Artinya kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera seri ini sedikit lebih tinggi, apalagi saat keadaan gelap di luar ruangan dan saat kita perlu ISO tinggi. Untuk Vlogging, kamera ini berfungsi sangat baik dan enak digunakan. 

5. Go Pro Hero 4 

Tidak kalah dari Black Edition, GoPro Hero 4 Silver Edition ini hadir dengan menawarkan kamera super canggih, dengan kemampuan mengambil gambar berkualitas Full HD 1080p, yang lebih tajam dan lebih jelas penampilannya. Disamping itu, kamera ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi ultra tinggi berkualitas 4K dan 2,7K, yang mana cocok untuk menampilkan video dengan kualitas layar lebar. Meskipun untuk vlogging tidak perlu menggunakan resolusi hingga 4K, tapi untuk keperluan lain akan sangat berguna.

GoPro Hero 4 Silver Edition dibekali lensa kamera 12MP, GoPro Hero 4 Black Edition ini mampu mengambil gambar dan video dengan kecepatan 30fps. Disamping itu, kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur bagus, seperti Time Lapse yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dengan rentang waktu beragam mulai dari 0,5 detik hingga 60 detik.

Serta fitur HiLight Tag yang terintegrasi dengan GoProApp da GoPro Studio yang akan membantu anda dalam mengedit atau membagikan video yang anda rekam ke teman atau pemirsa di media sosial. Untuk versi action cam, kami merekomendasikan Go Pro untuk Vlogging.

Kamera diatas adalah rekomendasi BacaTekno.com untuk Vlogging. Anda bisa memilih 1 diantara kamera yang kami rekomendasikan diatas, atau anda ingin menggunakan kamera pilihan anda, itu tergantung anda. Tim BacaTekno.com hanya memberikan rekomendasi kamera untuk Vlogging / Vlog yang bagus.
Name

Acer Action Cam Air Pods Pro Android Android Apps Android Games Aplikasi Apple Artikel ASUS Bip Computer Design Download Ebook Engineering Facebook Fotografi Galaxy A02 GalaxyA32 GalaxyA52 GalaxyA72 GalaxyM12 GAMES Helio G80 Honor V40 Huawei Huawei Matepad 11 Instagram INTERNET iPhone iPhone 7 Plus iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone SE iPhone SE2021 iPhone X iPhone XR iPhone13 Kamera Laptop Movie MUSIC My Life News Operating System Oppo Oppo A55 5G PlayStation Request Design Review ROG ALLY Samsung Sharp Smartphone Smartwatch SOFTWARE Tablet Telegram Trick and Tutorial Turki Vivo Vivo Y20G Website WhatsApp xiaomi
false
ltr
item
BacaTekno.com: Kamera untuk Vlogging yang bagus
Kamera untuk Vlogging yang bagus
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8qbtbrnDGvLDQTcbLi_7zA-0QXq7hL_K8dhZEg_hoi2z5Q-jXeUddCSqj5Qdk047BIl8RCu-RStPZF7lDPafeCL8apNGynYKkRzG4CXJFr4B8FOdONo-DdVMggi8evgUvy_R_QDne-V5p/s400/06_large-1024x683.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8qbtbrnDGvLDQTcbLi_7zA-0QXq7hL_K8dhZEg_hoi2z5Q-jXeUddCSqj5Qdk047BIl8RCu-RStPZF7lDPafeCL8apNGynYKkRzG4CXJFr4B8FOdONo-DdVMggi8evgUvy_R_QDne-V5p/s72-c/06_large-1024x683.jpg
BacaTekno.com
https://www.bacatekno.com/2016/05/kamera-untuk-vlogging-yang-bagus.html
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/2016/05/kamera-untuk-vlogging-yang-bagus.html
true
2179967850170407357
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL MENARIK LAINNYA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy