Fitur - Fitur Tersembunyi di Whatsapp

Anda pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Whatsapp. Ya, aplikasi untuk chatting yang sekarang menjadi serbaguna ini sudah mendapatka...

Anda pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Whatsapp. Ya, aplikasi untuk chatting yang sekarang menjadi serbaguna ini sudah mendapatkan upgrade yang cukup signifikan. Whatsapp sendiri memiliki kelebihan-kelebihan seperti ringan dibanding aplikasi chat yang lain, kemudian membutuhkan koneksi yang tidak terlalu banyak untuk mengirim pesan dan masih banyak lagi.


Tapi tahukah anda bahwa Whatsapp memiliki fitur yang mungkin anda belum tahu? Fitur-fitur ini memang tersembunyi di Whatsapp dan kita kalau tidak peka tidak bisa menemukannya. Apa sajakah fitur-fitur tersebut? Mari kita bahas satu persatu :

1. Menghilangkan "Terakhir terlihat pada ( Last Seen )"



Pengguna ternyata dapat menyembunyikan pesan Last seen pada whatsapp yang biasanya membuat pengguna kekurangan privasinya. Tentunya anda akan sangat terjaga privasinya ketika anda dapat menghilangkan pesan last seen tersebut di smartphone anda. Caranya adalah dengan klik menu Setting, kemudian pilih tab Account dan Privacy. Anda akan menemukan pilihan bertuliskan “Last Seen”. Kemudian klik tab tersebut, maka akan tampil pilihan lain secara pop-up.

2. Membackup Percakapan


Terkadang kendala apabila kita membeli smartphone baru adalah kita harus merelakan chat yang sudah tersimpan di smartphone lama. Nah, fitur whatsapp kali ini yang cukup bagus adalah anda bisa membackup percakapan sehingga dapat ditampilkan di smartphone baru anda. Caranya adalah menu Setting, carilah tab yang bertuliskan Chat dan Chat Backup. Di dalamnya terdapat pengaturan untuk menyimpan cadangan data percapakan ke dalam Google Drive.

Cukup dengan login akun Gmail Anda, serta setting agar aplikasi otomatis melakukan backup dalam durasi waktu tertentu seperti sebulan sekali. Selanjutnya semua akan berjalan otomatis.

3. Menyimpan percakapan dalam bentuk teks


Pengguna WhatsApp dapat dengan mudah menyimpan beragam percakapan mereka dalam bentuk teks. Hal ini akan berguna bila Anda adalah orang yang rapi dan senang menyimpan berbagai arsip percakapan.

Caranya adalah dengan membuka tab obrolan yang ingin Anda simpan dalam bentuk teks. klik tiga titik yang berada di kanan atas, kemudian klik More dan tekan pilihan Email Chat.

Selanjutnya Anda diberikan pilihan apakah anda ingin menyertakan berbagai media di dalam percakapan atau hanya teks saja. Setelah itu akan muncul email untuk mengirimkan percakapan tersebut.

4. Memblokir Kontak


Apa yang ada dibenak pikiran anda jika ada orang asing menghubungi anda dan kemudian meneror anda? Anda tentunya ingin tidak dihubungi lagi. Nah Whatsapp memiliki fitur blokir kontak yang dapat diakses melalui menu berikut ini :
Buka percakapan dengan orang yang ingin di blokir. Klik menu di bagian kanan atas dan pilih tab More. Anda akan melihat pilihan Block di antara menu yang muncul. Sentuhlah, dan pemblokiran pun selesai.

5. Stop Automatic Download Media


Jika anda adalah pengguna smartphone yang memiliki kuota pas pasan, pasti akan resah jika anda dikirimi gambar atau video dan langsung di download oleh aplikasi chat kalian. Di Whatsapp anda bisa menghentikan automatic download media dengan mengklik menu Setting, pilih Data Usage. Di dalamnya terdapat tab yang bertuliskan Media Auto Download yang isinya adalah pengaturan untuk download otomatis.

Ada tiga tab, yaitu yang pertama adalah When using mobile data, When connected on WiFi, atau When roaming. Pada masing-masing tab anda bisa memilih media apa saja yang akan diunduh otomatis atau tidak diunduh secara otomatis.

Demikian fitur-fitur yang tersembunyi di Whatsapp, apabila anda menemukan fitur yang tersembunyi di Whatsapp lainnya silahkan share di kotak komentar dibawah ya.

Name

Acer Action Cam Air Pods Pro Android Android Apps Android Games Aplikasi Apple Artikel ASUS Bip Computer Design Download Ebook Engineering Facebook Fotografi Galaxy A02 GalaxyA32 GalaxyA52 GalaxyA72 GalaxyM12 GAMES Helio G80 Honor V40 Huawei Huawei Matepad 11 Instagram INTERNET iPhone iPhone 7 Plus iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone SE iPhone SE2021 iPhone X iPhone XR iPhone13 Kamera Laptop Movie MUSIC My Life News Operating System Oppo Oppo A55 5G PlayStation Request Design Review ROG ALLY Samsung Sharp Smartphone Smartwatch SOFTWARE Tablet Telegram Trick and Tutorial Turki Vivo Vivo Y20G Website WhatsApp xiaomi
false
ltr
item
BacaTekno.com: Fitur - Fitur Tersembunyi di Whatsapp
Fitur - Fitur Tersembunyi di Whatsapp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWw9I91KYSYdrMRFTCfTwyScg091A6qiG-hw3qWmQjPn3LR13cgDaKhFOdLyMZncFymxQYhoiTOt7o2GTMQChe6ltLEra1J1ZzICbCC5S6EWjryz9xZhtNLzcb6ZryxTlXXVW83jazI1y5/s400/WhatsApp_DW7F8F_3528844b.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWw9I91KYSYdrMRFTCfTwyScg091A6qiG-hw3qWmQjPn3LR13cgDaKhFOdLyMZncFymxQYhoiTOt7o2GTMQChe6ltLEra1J1ZzICbCC5S6EWjryz9xZhtNLzcb6ZryxTlXXVW83jazI1y5/s72-c/WhatsApp_DW7F8F_3528844b.jpg
BacaTekno.com
https://www.bacatekno.com/2016/06/fitur-fitur-tersembunyi-di-whatsapp.html
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/2016/06/fitur-fitur-tersembunyi-di-whatsapp.html
true
2179967850170407357
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL MENARIK LAINNYA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy