Laptop Gaming Terbaik? ASUS ROG Pastinya

Perkembangan di dunia teknologi memang sangat pesat. Pada era saat ini, kita hidup didunia yang berdampingan dengan teknologi. Industri te...

Perkembangan di dunia teknologi memang sangat pesat. Pada era saat ini, kita hidup didunia yang berdampingan dengan teknologi. Industri teknologi bersaing ketat untuk berebut kursi nomor 1 didunia. Asustek Computer Inc. dengan tagline nya “In Search of Incredible” ternyata membuktikan bahwa perusahaan ini mampu menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan tentunya dapat bersaing di industri teknologi global. Salah satu produk ASUS yang telah bertengger di posisi atas adalah ASUS ROG. 

Apa itu ASUS ROG? ROG sendiri merupakan sebuah singkatan dari Republic of Gamers, dimana ROG merupakan sebuah brand perangkat keras notebook khusus gaming dari ASUS, perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. ROG sendiri berdiri pada tahun 2006. Pesaing utama dari ROG termasuk Msi, Gigabyte, Alienware, dll


Pertanyaannya adalah, Kenapa Harus ASUS ROG ? Dibanding dengan pesaing lainnya, ASUS memiliki banyak inovasi dalam produksi laptop gaming, ROG ini sendiri. Sesuai dengan tagline yang dibawanya, ASUS terus berinovasi dengan sebuah laptop dengan spesifikasi yang sangat tinggi dan dapat dikatakan sangat spesial. Teknologi yang diusung ASUS sendiri menjadi nilai plus dibanding yang lain, Kredibilitas ASUS ROG sendiri sudah terbukti dari pengalaman pengguna ASUS ROG yang terbukti canggih dan awet. Selain itu ASUS juga meraih penghargaan dalam kurun waktu 8 tahun sebagai best gaming laptop of the world.

ASUS ROG G752VS

Bicara mengenai perkembangan ROG, ASUS mengenalkan produk terbarunya yakni ASUS ROG G752VS. ASUS ROG G752VS ini sendiri mengusung spesifikasi yang tinggi dari segi hardware maupun teknologi yang digunakan. Apa yang menyebabkan G752VS ini menjadi laptop gaming yang direkomendasikan oleh kami selaku tim BacaTekno.com ? Mari kita bahas tuntas mengenai keunggulan dari ASUS ROG G752VS ini.

1. Prosesor

ASUS ROG G752VS mengusung prosesor Intel Core i7-6820HK . Dengan menggunakan prosesor tercanggih Intel® Skylake-K Unlocked Core™ i7 generasi ke 6 dengan 4 core dan 8 thread yang tertanam pada G752VS ini maka pengguna ASUS ROG G752VS akan mampu menjalankan segala aktivitas gaming dengan lancar. Semua game yang ada saat ini mampu dijalankan dengan lancar  dan rata kanan ( high / ultra ) menggunakan prosessor ini yang ternyata sudah unlocked dan overclockable sehingga anda bisa meningkatkan kinerja prosesor ini lebih tinggi lagi dan lebih kencang tentunya. Bagaimana mengenai spesifikasi lengkap dari prosesor ini ?


Spesifikasi Intel Core i7-6820HK

-
Hal Penting
Nomor Prosesori7-6820HK
StatusLaunched
Tanggal PeluncuranQ3'15
Litografi14 nm
Rekomendasi Harga Pelanggan$378.00
-
Performa
Jumlah Inti4
Jumlah Untaian8
Frekuensi Dasar Prosesor2.70 GHz
Frekuensi Turbo Maks3.60 GHz
Cache8 MB SmartCache
Kecepatan Bus8 GT/s DMI3
TDP45 W
Konfigurasi TDP lebih rendah35 W
-
Informasi Tambahan
Tersedia Opsi Terpasang
Tidak
Bebas KonflikYa
Lembar DataLink
Deskripsi ProdukLink
-
Spesifikasi Memori
Ukuran Memori Maks (bergantung jenis memori)64 GB
Jenis MemoriDDR4-2133, LPDDR3-1866, DDR3L-1600
Jumlah Maksimum Saluran Memori2
Bandwidth Memori Maks34,1 GB/s
Mendukung Memori ECC 
Tidak
-
Spesifikasi Grafis
Grafis Prosesor Intel® HD Graphics 530
Frekuensi Dasar Grafik350.00 MHz
Frekuensi Dinamis Maks Grafik1.05 GHz
Memori Maks Video Grafik64 GB
Output GrafiseDP/DP/HDMI/DVI
Dukungan 4KYes, at 60Hz
Resolusi Maksimum (Intel® WiDi)‡1080p
Resolusi Maksimum (HDMI 1.4)‡4096x2304@24Hz
Resolusi Maksimum (DP)‡4096x2304@60Hz
Resolusi Maksimum (eDP - Panel Datar Terintegrasi)‡4096x2304@60Hz
Resolusi Maksimum (VGA)‡N/A
Dukungan DirectX*12
Dukungan OpenGL*4.4
Intel® Quick Sync Video
Ya
Intel® InTru™ 3D TechnologyYa
Intel® Wireless Display
Ya
Intel® Clear Video HD TechnologyYa
Intel® Clear Video TechnologyYa
Jumlah Layar yang Didukung 3
ID Perangkat0x191B
-
Opsi Ekspansi
Revisi PCI Express3.0
Konfigurasi PCI Express Up to 1x16, 2x8, 1x8+2x4
Jumlah Maksimal Jalur PCI Express16
-
Spesifikasi Paket
Soket yang DidukungFCBGA1440
Konfigurasi CPU Maks1
TJUNCTION100°C
Ukuran Paket42mm x 28mm
Opsi Halogen Rendah TersediaLihat MDDS
-
Teknologi Canggih
Intel® Turbo Boost Technology 2.0
Intel® vPro™ Technology 
Tidak
Intel® Hyper-Threading Technology 
Ya
Intel® Virtualization Technology (VT-x) Ya
Intel® Virtualization Technology for Directed I/O (VT-d) 
Ya
Intel® VT-x dengan Extended Page Tables (EPT) 
Ya
Intel® TSX-NIYa
Intel® 64 
Ya
Set Instruksi64-bit
Ekstensi Set InstruksiSSE4.1/4.2, AVX 2.0
Intel® My WiFi TechnologyYa
Keadaan DiamYa
Enhanced Intel SpeedStep® Technology
Ya
Teknologi Pemantauan PanasYa
Intel® Flex Memory AccessYa
Intel® Identity Protection Technology Ya
Intel® Stable Image Platform Program (SIPP)Tidak
Keunggulan Intel® untuk Usaha KecilYa
Intel® Smart Response TechnologyYa
-
Intel® Data Protection Technology
Pentunjuk Baru Intel® AES
Ya
Kode KeamananYa
Intel® Software Guard Extensions (Intel®SGX)Ya
Intel® Memory Protection Extensions (Intel® MPX)Ya
-
Intel® Platform Protection Technology
OS GuardYa
Trusted Execution Technology 
Tidak
Execute Disable Bit Ya
Dikutip dari http://ark.intel.com/id/products/88969/Intel-Core-i7-6820HK-Processor-8M-Cache-up-to-3_60-GHz

2. Kartu Grafis

Dibekali dengan Graphics Processing Unit (GPU) terbaru yaitu NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 GPU 8GB DDR5 yang memiliki arsitektur Pascal 16 nanometer ini tentu akan memberikan sebuah inovasi dalam mengubah permainan, termasuk next-gen VR, juga dengan kartu grafis NVIDIA 1070 GPU terbaru ini, efisiensi energi telah meningkat menjadi yang terbaik. Mengingat kartu grafis yang digunakan adalah teknologi VGA untuk kelas dekstop, maka tidak salah jika banyak yang menganggap laptop G752VS ini setara dengan dekstop.


Spesifikasi lengkap GTX 1070 


Sumber : http://www.geforce.com/hardware/10series/geforce-gtx-1070

Dengan menggunakan kartu grafis ini maka pengguna akan diberikan pengalaman yang sangat nyaman, baik dalam dunia game yang semakin realistis tentunya, ataupun dalam dunia editing seperti video rendering, dan lain sebagainya.

3. Virtual Reality Ready

Sudah jelas bahwa laptop ROG G752VS mampu digunakan untuk Virtual Reality. ASUS tentunya benar-benar mengedepankan penggunaan yang benar-benar memuaskan para gamers. Bayangkan saat anda bermain sebuah game, anda benar-benar berada dalam game tersebut. Teknologi ini tidak lepas dari peranan NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070.

NVIDIA VR Ready

Tentu dengan kelebihan ini, ASUS semakin meninggalkan pesaingnya dan ini juga merupakan salah satu poin yang spesial bagi anda yang menginginkan sebuah laptop gaming yang benar-benar luar biasa.


4. Wide-View Panel with NVIDIA® G-SYNC™

Rasakan sensasi bermain game dengan layar yang benar-benar jernih, dan kualitas gambar yang luar biasa dan kontras bahkan pada saat dilihat dari sudut yang ekstrim dengan NVIDIA G-Sync. Teknologi ini mensinkronisasi refresh rate layar dengan GPU GTX untuk membentuk tampilan layar yang halus. 

Dengan teknologi ini saat bermain game maka akan mampu menghindari lag, meminimalisir stutter, dan menghilangkan tearing saat anda mengaktifkan VSync pada settingan game.

5. 3D Vapor Chamber Thermal System

Fitur ini tergolong fitur yang langka dan tidak banyak ditemukan di laptop gaming. ROG 3D Vapor Chamber merupakan sebuah sistem pendingin. Apa yang membedakan dengan sistem pendingin laptop lainnya adalah 3D Vapor Chamber ini merupakan Cooler System yang berisi cairan pendingin khusus yang ketika dipanaskan akan mengubah fase dari cairan menjadi gas, dan berulang secara terus menerus. Dengan begini maka suhu yang dihasilkan akan menjadi stabil. 

G752VS Cooling System

Suhu GPU & CPU dengan 3D Vapor Chamber

Teknologi ini bersama 2 heatpipe penghantar panas, sangat efektif menurunkan suhu GPU hingga -7 derajat Celcius. Sistem pendinginan ini dirancang menggunakan teknologi dual copper untuk menjaga suhu tetap rendah, bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Hawa panas dikeluarkan melalui ventilasi belakang laptop ini sendiri dan debu diarahkan untuk keluar melalui sebuah saluran dust-release tunnel untuk menjauhkan dari komponen internal. Maka tidak heran apabila dengan menggunakan sistem pendingin ini meskipun anda melakukan overclock pada high-end prosesor dan penggunaan kartu grafis yang memang sangat berat laptop ini tetap dalam keadaan dingin. Dengan teknologi ini pula akhirnya dapat memperpanjang umur siklus dari setiap komponen laptop ROG G752VS.

6. Kapasitas Penyimpanan

Selain performa yang benar-benar mengagumkan, gamers juga akan dimanjakan dengan kapasitas penyimpanan yang dapat dibilang ekstra lega. Bagaimana tidak, ASUS ROG G752VS dengan ROG HyperDrive memiliki storage berjenis HDD berukuran 1TB dan 2 buah storage berjenis SSD berukuran 512GB yang sudah NVME PCI-Express. Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan transfer data karena dengan menggunakan SSD jenis ini pasti akan sangat cepat. 

Perbandingan Kecepatan Transfer SSD

Apa itu NVME PCI-Express? Pada G752VS, SSD yang tertanam menggunakan NVME PCI-Express. ROG G752VS memanfaatkan teknologi NVM Ekspres (NVMe) SSD terbaru untuk memberikan kecepatan membaca dan menulis data yang super cepat dibandingkan dengan Advanced Host Controller Interface (AHCI). 

7. RAM 

Anda mungkin akan kaget jika melihat kenyataan bahwa dalam ASUS ROG G752VS tertanam RAM sebesar 64 GB DDR4 yang mampu di-overclock hingga kecepatan 2400 MHz. Perbedaan DDR4 dengan generasi sebelumnya DDR3 sendiri adalah pada bandwith dan efisiensi tenaga, dimana DDR4 20% performa lebih bagus dan 30% efisiensi tenaga lebih tinggi dibanding DDR3.

Perbandingan Kecepatan RAM
Dengan begini maka tidak heran jika semua game akan berjalan mulus pada laptop gaming ASUS ROG G752VS ini.

8. Intel® Thunderbolt™ onboard with USB Type-C

Kecepatan transmisi data ASUS ROG G752VS mampu mencapai 40 GB/detik dengan teknologi Intel® Thunderbolt™ onboard dimana kecepatan ini sama dengan empat kali lebih cepat daripada USB 3.1.

Tidak hanya itu, ASUS ROG G752VS juga dibekali dengan USB 3.1 Type-C untuk meningkatkan kompabilitas dengan perangkat yang anda miliki.

9. Tombol Anti-Ghosting pada Keyboard

ASUS ROG G752VS dibekali dengan Anti-Ghosting Keyboard with 30-Key Rollover. Jika Anda adalah seorang gamer addict Keyboard dengan teknologi ini benar-benar Anda butuhkan.
Keyboard biasa pada umumnya hanya memungkinkan pengguna untuk menekan maksimal tiga tombol pada saat yang bersamaan, atau dapat dikatakan serentak. Hal ini tentunya sangat menganggu gamer terutama disaat kita sedang menikmati racing game dimana terkadang kita diharuskan menekan tombol nitro, gas, dan tanda panah kiri maupun kanan, dan terkadang menekan tombol rem. Nah disinilah fungsi Anti-Ghosting sangat dibutuhkan, teknologi ini akan memungkinkan kita menekan lebih banyak tombol secara bersamaan. Lebih dari itu ASUS ROG G752VS ini memungkinkan penggunanya menekan hingga 30 tombol secara bersamaan serta dibekali dengan 5 tombol makro khusus yang dapat diatur sesuai dengan keinginan sehingga gamer tidak akan merasa terganggu selama permainan berlangsung, apalagi untuk game dance, sangat disarankan. Keyboard ASUS ROG G752VS sendiri dilengkapi dengan backlit sehingga akan memudahkan saat pengetikan pada kondisi minim cahaya.

10. ROG Gaming Center & XSPLIT GAMECASTER

Inilah fasilitas yang akan menunjang anda dalam bermain game. Dengan ROG Gaming Center anda dapat mengontrol semua fungsi yang anda butuhkan dan juga dapat mengakses setiap informasi seperti informasi mengenai sistem, pengaturan tombol macro, audio dan lain sebagainya.

ROG Gaming Center

XSplit Gamecaster

Selain itu anda juga diberikan akun Xsplit Gamecaster seumur hidup jika anda membeli ASUS ROG G752VS ini, dimana anda diberikan fasilitas untuk merekam game yang anda mainkan maupun melakukan streaming game cukup dengan menekan satu tombol yang telah disediakan dalam keyboard laptop ini. 

11. Sonic Studio & Sonic Radar

Kualitas suara menjadi salah satu penilaian apakah laptop itu bagus atau tidak, karena penggunaan audio sangatlah vital, baik untuk menonton video maupun dalam permainan game. ASUS sendiri telah mengembangkan Sonic Studio yang akan memberikan pengalaman untuk anda tentang audio yang sangat jernih dan mendalam dan tentunya suara yang dihasilkan dengan kualitas tinggi serta equalization yang benar-benar pas. Peningkatan streaming dan perekaman audio untuk pengambilan suara juga dapat dibilang sempurna serta mampu mengurangi kebisingan.


Sonic Radar sendiri berfungsi untuk membantu mendeteksi musuh melalui sebuah on-screen overlay yang akan menunjukkan posisi relatif dari tembakan, langkah kaki, dan efek suara dalam game. Jika anda FPS Gamer maka fitur ini mutlak sangat dibutuhkan.

Setidaknya ada 11 Keunggulan ASUS ROG G752VS yang dapat BacaTekno.com berikan, sekarang kembali ke pertanyaan Kenapa Harus ROG? Tentunya pertanyaan ini tidak perlu saya jawab lagi setelah menjabarkan fitur serta keunggulan dari ASUS ROG G752VS diatas. Selain itu ringkasan spesifikasi dari ASUS ROG G752VS sendiri dapat dilihat dibawah ini.


Spesifikasi Lengkap ASUS ROG G752VS
ProsesorIntel® Core™ i7 6820HK Processor
MemoriDDR4 2400MHz SDRAM, up to 64 GB SDRAM
Sistem OperasiWindows 10 Home
Display17.3″ (16:9) LED backlit UHD (3840×2160) Anti-Glare 60Hz Panel with 100% Adobe with IPS with G-Sync
17.3″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 120Hz Panel with 72% NTSC with IPSwith G-Sync
GrafisNVIDIA GeForce GTX 1070 , with GDDR5 8GB VRAM
PenyimpananHard Drives:
1TB 7200RPM SATA HDD
Solid State Drives:
256GB/512GB PCIE Gen3X4 SSD (RAID0)
Driver OptikSuper-Multi DVD
KeyboardIlluminated Chiclet Keyboard
Card ReaderMulti-format card reader (SD/MMC)
WebCamHD Web Camera
NetworkingIntegrated 802.11 AC
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.1
InterfaceHeadphone / surround out
1 x Microphone-in jack
1 x Headphone-out jack (SPDIF)
1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
1 x mini Display Port
1 x SD card reader
AudioBuilt-in Stereo 2 W Speakers And Digital Array Microphone
Baterai8 Cells 90 Whrs Battery
Adaptor DayaPlug Type :ø7.4 (mm)
Output :
19.5 V DC, 11.8 A, 230 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi42.8 x 33.4 x 5.3 cm (WxDxH)
Berat4.4 kg with Battery
SekuritasKensington lock
Jaminan2 tahun garansi hardware global.
*berbeda di setiap negara


Harga

Mengenai harga dari ASUS ROG G752VS ini yang beredar di indonesia adalah berkisar antara Rp.58.000.000 - Rp.60.000.000 dimana saat membeli anda akan mendapatkan laptop gaming ASUS ROG G752VS ditambah dengan ROG Backpack, ROG Headset, dan ROG Mouse. 


Berat ASUS ROG G752VS sendiri adalah sekitar 4,4 KG, jadi lumayan berat namun dengan harga seperti yang telah saya jelaskan anda sudah mendapatkan sebuah paket gaming machine lengkap, dimana ASUS ROG G752VS ini merupakan produk yang tercanggih dikelasnya dan menurut tim BacaTekno.com laptop ini pantas menyandang predikat Best Gaming Machine saat ini untuk kelas laptop gaming.

Demikian ulasan tim BacaTekno.com mengenai Laptop Gaming Terbaik ASUS ROG G752VS dengan topik Kenapa Harus ROG? yang sedang dikompetisikan oleh ASUS ROG Competition with ChandraLiow. Ulasan ini juga dapat dijadikan referensi bagi anda yang sedang mencari laptop dengan spesifikasi tinggi dan tentunya terbukti kecanggihannya dan keawetannya. 

Salam Penulis,

Galang Nur Aji Pamungkas


Artikel lainnya mengenai produk ASUS :

Name

Acer Action Cam Air Pods Pro Android Android Apps Android Games Aplikasi Apple Artikel ASUS Bip Computer Design Download Ebook Engineering Facebook Fotografi Galaxy A02 GalaxyA32 GalaxyA52 GalaxyA72 GalaxyM12 GAMES Helio G80 Honor V40 Huawei Huawei Matepad 11 Instagram INTERNET iPhone iPhone 7 Plus iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone SE iPhone SE2021 iPhone X iPhone XR iPhone13 Kamera Laptop Movie MUSIC My Life News Operating System Oppo Oppo A55 5G PlayStation Request Design Review ROG ALLY Samsung Sharp Smartphone Smartwatch SOFTWARE Tablet Telegram Trick and Tutorial Turki Vivo Vivo Y20G Website WhatsApp xiaomi
false
ltr
item
BacaTekno.com: Laptop Gaming Terbaik? ASUS ROG Pastinya
Laptop Gaming Terbaik? ASUS ROG Pastinya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJlYpzdRaxowTzFeBPKlSplGIZEdy0DzFoy1s1t8RuoB3gTdUO8vvkWYyUnyyQEYmqbWas-gR9zgUsEMk32a3xsa0ZIXfix3NooCXiqXmVRhmrXdqf_5-WsRNLAhVUQTIoGLv24mPMQ3sE/s400/ASUS-ROG-G752-Gaming.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJlYpzdRaxowTzFeBPKlSplGIZEdy0DzFoy1s1t8RuoB3gTdUO8vvkWYyUnyyQEYmqbWas-gR9zgUsEMk32a3xsa0ZIXfix3NooCXiqXmVRhmrXdqf_5-WsRNLAhVUQTIoGLv24mPMQ3sE/s72-c/ASUS-ROG-G752-Gaming.jpg
BacaTekno.com
https://www.bacatekno.com/2016/10/laptop-gaming-terbaik-asus-rog-pastinya.html
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/2016/10/laptop-gaming-terbaik-asus-rog-pastinya.html
true
2179967850170407357
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL MENARIK LAINNYA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy