ADVAN TAB SKETSA - Tablet 10.1 inch Cocok untuk Work From Home

Kalian lagi nyari tablet yang paling affordable buat kerja / produktifitas atau mungkin sekedar buat main game? Punya layar yang gede, bater...

Kalian lagi nyari tablet yang paling affordable buat kerja / produktifitas atau mungkin sekedar buat main game? Punya layar yang gede, baterai nya juga awet, bahkan ada stylus nya juga, ini dia Advan Sketsa, sebuah tablet 10,1 inch yang sepertinya akan menjadi salah satu tablet incaran banyak orang di harga 2 jutaan. 


Advan sepertinya sukses terjun ke pasar tablet dengan beberapa produk tabletnya seperti advan tab 8, dan advan tab i10, dan kali ini sepertinya advan ingin menunjukkan ke kita semua bahwa kualitas produk tabletnya ini memang layak duiacungi jempol dengan merilis advan sketsa. 

Sesuai namanya advan sketsa yang artinya tablet ini diciptakan untuk menggambar atau dengan kata lain, di dalam paket penjualan kalian akan mendapatkan semacam stylus khusus untuk corat-coret yang menurut aku bakalan berguna banget buat kalian yang punya hobi gambar, atau memang bekerja di bidang design grafis atau illustrasi. Tapi tentunya ada banyak hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh advan sketsa ini. 

Seperti free kartu perdana smartfren dengan bonus kuota sebesar 360gb selama 24 builan, yang artinya kalian dapet free kuota 15Gb perbulannya. Lumayan kan? 


Kalau kita buka box advan sketsa ini, kita akan dapetin kartu garansi selama 1 tahun dari advan. Kemudian kita dapet tabletnya sendiri, kita taro dulu tabletnya, 

Kemudian didalamnya kita dapet kartu smartfren yang tadi aku udah kasi tau di awal, next kita dapet kepala charger dengan pengisian daya sebesar 5v 2 ampere, belum fast charging, kemudian kabel micro usb, dan kita dapet stylus pen khusus untuk advan sketsa ini. Terkahir kita dapet manual / petunjuk penggunaannya.  

Kalau dilihat dari desain, material yang digunakan di advan sketsa ini adalah plastic. Namun tetep kerasa solid, tablet ini agak tergolong bongsor untuk ukuran tablet 10 inch, tapi dengan adanya finishing melengkung di tiap sisinya membuat tablet ini ga kaku dan enak buat handling waktu megang nya. 





Penempatan tombol dan instrument lainnya juga cukup pas menurut aku, seperti tombol power dan volume yang ada di bagian atas kalau kita melihat dengan cara landscape, kemudian ada jack audio dan port micro usb di sisi kiri, sementara di sisi kanan hanya terdapat microphone input, pertanyaannya dimana letak slot micro sd dan simcard nya? 

Yang unik dari tablet ini disbanding tablet lain pada umumnya adalah back covernya bisa dibuka yang tentunya didalamnya terdapat slot simcard dan micro sd, memang agak disayangkan menurut aku pribadi kenapa slotnya ga ditaro di samping seperti kebanyakan tablet / smartphone saat ini. Tapi sisi positifnya kalau kita mau ganti baterai dari tablet ini apabila udah drop akan lebih mudah karena kita bisa membuka back covernya. 

Oiya di bagian belakang juga terdapat 2 speaker stereo dan kamera belakang beresolusi 8MP, sementar untuk bagian depannya ada di pojok kiri atas dengan resolusi 5MP yang sekali lagi, kalau kita melihatnya dengan cara landscape. 

Untuk layarnya sendiri memiliki resolusi HD di bentang 10.1 inch. Untuk kualitas nya aku rasa setara dengan harganya, karena kebanyakan tablet di harga 2 jutaan rata-rata memiliki resolusi yang sama. Kerapatan pixelnya masih bisa di toleransi dan masih enak untuk dilihat. 

Advan Sketsa mengusung android Pie dan untuk jeroannya tergolong lumayan bagus dengan chipset unisoc SC9863a dengan fabrikasi 28nm octacore dengan 4 core di 1,6Ghz dan 4 core di 1,2 Ghz menggunakan cortex A55 GPu nya menggunakan PowerVR Ge832 dan RAM sebesar 4GB sedangkan internal storage nya sebesar 32 GB.

Aku jg test buat mainin beberapa game, dan hasilnya advan sketsa mampu menjalankan game-game masa kini seperti ML dan Free Fire dengan lancar, kemudian PUBG yang masih terlihat Playable di settingan Grafik smooth  dan Frame Rate medium, responsivitas layarnya jg lumayan enak, sementar di Call Of Duty Mobile dapet di settingan grafik smooth dan frame rate medium. Main game lama-lama juga ga ada masalah thanks to kapasitas baterainya sebesar 6000 mAh. Kalau dipake buat aktivitas standar tablet ini mampu bertahan 2 harian bahkan di satu waktu bisa 3 harian baru aku charge. Kualitas audio dari advan sketsa juga bagus, dengan adanya 2 speaker stereo yang ada dibagian belakang ini suara yang dihasilkan sangat clear, dalem dan kerasa banget, kalian bisa dengerin sendiri untuk hasil audionya berikut ini. 

Keamanan di advan sketsa ini sudah pake face recognition atau face id, jadi lebih enak dan lebih aman tentunya, mengingat di tablet ini tidak ada home button atau in display fingerprint sensor. 

Yang menarik dari tablet ini sebenernya ada di stylus nya, dimana stylusnya menggunakan daya tahan baterai A4, bukan baterai yang lazim ada di pasaran dan setelah aku coba bener-bener berasa bedanya sama stylus2 yang banyak dijual di took online, yang ini emang serasa diperuntukkan untuk advan sketsa, bener2 responsive, delay nya jg ga terlalu keliatan, dipake buat corat coret,  menggambar maupun mewarnai stylus ini oke banget, bisa membedakan tekanan juga, jadi kalau kita bikin garis tapi stylusnya ga ditekan maka garisnya akan tipis, sebaliknya kalau kita agak tekan stylusnya maka garis yang dihasilkan agak tebal, jadi waktu menggambar tentunya akan lebih detail pake stylus pen dari advan sketsa ini. 

Aku juga make stylus pen nya ini sewaktu meeting secara online, jadi aku fungsikan untuk mencatat hal-hal penting yang ada di meeting ya semacam kayak white board gitu gais,  fungsional banget menurut aku stylus nya ini. Di satu sisi aku jg pake stylusnya buat ngedit video, buat motong-motong atau sekedar mindahin video atau audio jadi lebih presisi dan kerasa lebih enak aja kalau pake stylus ini. 

Ngomongin soal kualitas kamera nya, baik di kamera depan maupun kamera balakang advan sketsa, tergolong lumayan, kalau dibandingkan dengan tablet rata-rata lainnya di harga 2 jutaan.  foto nya juga kalian bisa lihat berikut ini. 

Untuk kamera depannya aku lebih fungsikan waktu meeting menggunakan zoom atau Microsoft teams dan gambar yang dihasilkan lumayan bagus, oiya kamu jg bisa beli softcase dari advan sketsa ini yang advan sendiri memang sudah menyediakannya khusus untuk advan sketsa, semua link pembelian baik advan sketsa maupun softcase nya aku taro di deskripsi dibawah ini jadi lagnsung kalian cek aja disana ya.

Overall untuk pengalaman aku pake tablet ini selama kurang lebih 1 mingguan, advan sketsa layak kamu beli kalau kamu lagi nyari tablet di harga 2 jutaan. Performa nya lumayan bagus, dipake main game juga kalian udah lihat tadi cukup enak, apalagi cuman buat sekedar social media, desainnya jg kalem ga keliatan murahan, ditambah lagi adanya stylus khusus yang bisa kamu pake buat desain atau sekedar menggambar. Mengenai harganya, Advan Tab Sketsa ini dibanderol dengan harga : 2,599.000 ( sudah Inc Stylus Pen,case ), dan kalau kamu mau beli Device Only harganya ada di  2.099.000, kalian bisa membelinya disini 

Name

Acer Action Cam Air Pods Pro Android Android Apps Android Games Aplikasi Apple Artikel ASUS Bip Computer Design Download Ebook Engineering Facebook Fotografi Galaxy A02 GalaxyA32 GalaxyA52 GalaxyA72 GalaxyM12 GAMES Helio G80 Honor V40 Huawei Huawei Matepad 11 Instagram INTERNET iPhone iPhone 7 Plus iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone SE iPhone SE2021 iPhone X iPhone XR iPhone13 Kamera Laptop Movie MUSIC My Life News Operating System Oppo Oppo A55 5G PlayStation Request Design Review ROG ALLY Samsung Sharp Smartphone Smartwatch SOFTWARE Tablet Telegram Trick and Tutorial Turki Vivo Vivo Y20G Website WhatsApp xiaomi
false
ltr
item
BacaTekno.com: ADVAN TAB SKETSA - Tablet 10.1 inch Cocok untuk Work From Home
ADVAN TAB SKETSA - Tablet 10.1 inch Cocok untuk Work From Home
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIu5x-QcPKuW5SUm4x8Vgu0FTYBnYLHIAefbGbEUtpBE821f_IGx4JJ5faiL2xJdbPFnStI80_oV7aHnLiir7NfZPgXd6uIFySWnzKj_2ywGhCM-QBif6ew68VizH_ZgC6qvo2xucflUqA/w400-h225/3268081976.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIu5x-QcPKuW5SUm4x8Vgu0FTYBnYLHIAefbGbEUtpBE821f_IGx4JJ5faiL2xJdbPFnStI80_oV7aHnLiir7NfZPgXd6uIFySWnzKj_2ywGhCM-QBif6ew68VizH_ZgC6qvo2xucflUqA/s72-w400-c-h225/3268081976.jpg
BacaTekno.com
https://www.bacatekno.com/2020/10/advan-tab-sketsa-tablet-101-inch-cocok.html
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/2020/10/advan-tab-sketsa-tablet-101-inch-cocok.html
true
2179967850170407357
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL MENARIK LAINNYA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy