Acer Swift 3 Ryzen 5 4500u - Laptop Tipis Bisnis dengan Spesifikasi Mumpuni

Lagi Nyari Laptop Tipis untuk pekerjaan dan kuliah? Acer Swift 3 Ryzen 5 ini Mungkin Bisa menjadi rekomendasi untuk kalian.

Kali ini saya mau bahas sebuah laptop dari ACER dan ini adalah Acer Swift 3 versi ryzen 4000 series. Bisa dibilang laptop ini cukup menarik dari segi harga dan juga dari semua yang ditawarkan dari laptop ini. Dan kalau kita ngomongin soal desain dari ACER Swift 3, bisa ini dibilang memiliki desain yang simple, cukup ringkas di sini yang kita review warnanya adalah warna silver, dan laptop ini bisa dibilang bobotnya sangat ringan karena hanya 1,2 kg aja dengan dimensi 32,3 * 21,8 * 1,595 cm dan ACER Swift 3 ini memiliki desain elegan dengan bodi full metal sehingga terlihat mewah dan juga kokoh berkat balutan casing aluminium berwarna silvernya, kelihatan beda dengan laptop kelas entry-level dari ACER, jika dilihat dari dekat. 


ACER Swift 3 ini secara desain itu lebih tampilan ikonik aja dan sejauh ini sebenarnya ini udah punya desain yang simpel dan keren karena Jujur aja aku nggak terlalu suka dengan laptop yang terlalu banyak embel-embelnya secara desain. Untuk hinch nya cukup klasik tapi sangat solid nggak ada yang lembek secara built quality di laptop ini, selain itu lalu untuk hinchnya ini juga bisa dibuka hingga 180°. 


Kalau kita ngomongin soal keyboard-nya ini laptop punya travel distance yang dalam, udah H to H juga, cukup simetris jaraknya lalu keycaps bagian huruf dan angka nya juga nggak terlalu kecil. Touchpad nya super mulus, nggak berasa kopong meski di bagian atas masih gampang keklik.

Selanjutnya adalah IO port, nah disini IO portnya terdapat USB 3.2 dan USB type C dan HDMI, untuk card reader di laptop ini masih absen, tapi Accer memberikan sensor fingerprint di area bawah Keyboard, tapi, kalo card reader masih ada, rasanya akan lebih membantu untuk fotografer atau kreator 

Selanjutnya adalah layar. Layar ini berukuran 14 inci dengan resolusi full HD, panelnya adalah IPS non glare display. Sisi atau bezel layar begitu tipis sehingga layar terasa lapang. Rentang warna yang ditampilkan layar tinggi dengan color gamut 72% NTSC. Bezel tipis hingga 5,5mm dan rasio layar-ke-bodi hingga 82,73%. Ini bukan tipe panel yang akurasi warnanya terbaik, tapi seenggaknya kita udah mendapatkan View Angel yang sempurna di kelas harga laptop ini, dan untuk di bagian atasnya itu masih terdapat di HD Webcam lalu untuk bezelnya juga bisa dibilang ini bezel yang udah cukup tipis untuk kelas laptop seperti ini.

Dan Selanjutnya adalah soal spesifikasi, dan menurut aku ini adalah spesifikasi yang paling menarik di kelas harganya si ACER Swift 3, karena dia menggunakan grapic Radeon Vega 6 dan CPUnya sudah menggunakan AMD ryzen 5 4500U. Ini adalah CPU 6 Core 6 trade dengan rating TDP 15 watt jadi bayangin aja dengan rating TDP 15 watt itu, kita sudah mendapatkan CPU yang jumlah core nya itu banyak, dan RAM nya ini adalah 8 GB LPDDR4 dual channel 3200 MHz, NVMe 512 GB, menggunakan wi-fi 6 dan bluetooth 5 untuk bagian wirelessnya,  dan ini juga udah include dengan Windows 10 plus Microsoft Office Home & Student permanen 

Kalau kita ngomongin soal opsi upgradenya seperti apa, laptop ini sayangnya gabisa diupdate karena untuk ram-nya menggunakan RAM LPDDR4 yang di mana Untuk LPDDR4 itu memang sudah tersolder dari sananya. Jadi sebenernya sih aku mengharapkan Acer Swift 3 ini udah dikasih RAM 16 GB, tapi kalau kita bicaranya soal aktivitas seperti browsing atau pekerjaan pekerjaan seperti office bahkan Photoshop atau editing editing ringan sebenarnya RAM 8 GB itu udah cukup cukup aja. Jadi untuk opsi upgrade disini yang bisa di-upgrade hanya NVMe SSD nya aja. 

Lalu untuk power adaptornya ini punya daya di angka 65 watt dan ini bentuknya masih cukup klasik ya, jadi gua rasa Accer masih bisa bikin Power adapter yang jauh lebih ringkas daripada yang seperti ini.

Selanjutnya yang mau dibahas adalah soal daya tahan baterai. Jadi si Accer itu mengklaim untuk laptop Acer Swift 3 bisa bertahan Baterainya hingga 12 jam, tapi kalau misalkan buat tes dengan interaktif abis itu playback video itu baterainya bisa mencapai hingga 10 jam, dan ini termasuk irit untuk ukuran baterai 48 watt hour mengingat memang CPUnya AMD ryzen 5 4500U ini, itu memang sangat irit karena 15 watt. 

Laptop ini ngga memiliki utilities yang begitu spesifik, kaya misalkan pengaturan fan speed atau profile termal dan lain-lain gitu. Jadi kalau misalkan Kalian mau atur untuk profil powernya kalian bisa atur melalui windows aja apakah mau balance atau power setting.

Selanjutnya kita akan bahas performanya AMD ryzen 5 4500U seperti apa, dan disini untuk Cinebench R15 sangatlah luar biasa performanya menurut aku, karena pada Cinebench R15 bisa mendapatkan skor 800 lebih dan paling drop diangka 790an. Ini di luar biasa kenceng untuk CPU lowpower. Lalu untuk suhu CPUnya ini lumayan menarik untuk laptop yang cukup tipis dengan suhu 84° maksimum, konstannya itu di angka 80°, masih termasuk suhu yang normal untuk CPU 15 watt. Intinya untuk suhu masih sangat jauh dari angka 95°, jadi ini masih sangat aman.

Setelah aku tes di 3D mart, ini untuk Radeon VGA 6, disni memiliki performa yang sangat optimal berkat konfigurasi  RAM dual channel 3200 MHz, membuat grafik skor nya tembus di angka 2900an 3D mark fire strike. Editing video menggunakan Adobe Premier di Accer swift 3, proses editing udah cukup nyaman, tapi untuk proses render masih perlu sabra sedikit. Tapi menurut aku ini wajar-wajar aja ya, karena mengingat untuk laptop kelas bisnis memang rata-rata proses renderingnya itu ngga secepet di pc desktop, jadi aku rasa masih fine-fine aja, yang penting kita bisa edit video dimanapun dengan lancar.

Dan untuk pengujian gamenya, laptop ini memang bukan diperuntukkan untuk gaming, akan tetapi jika sekedar untuk main game ringan aja, laptop ini udah bisa menghandle beberapa game, seperti dota 2, CSGO, GTA 5, dan game triple A yang tahun keluarannya deket deket sama GTA 5 rasanya masih oke-oke aja. Dan tentu kalo kalian mau main game yang lebih ringan lagi misal among us, tentu aja udah bisa kalao main among us doang.

Dan soal SSDnya seperti apa, disini untuk kecepatan SSD nya bisa dibilang berada di kelas menangah lah, untuk NVMe SSD. Sequancial speednya ada di angka 2 GB per second untuk rit nya

Kesimpulannya menurut aku laptop ini menjadi laptop bisnis yang harganya masih masuk akal konfigurasinya cukup seimbang, ringan, built qualitynya cukup premium, akan tetapi laptop ini akan lebih keren kalo RAMnya udh 16GB krn ramnya udh tersolder, tp terkesan banyak minta ya untuk harga harga Rp9.999jt ini minta ram yg 16GB apalagi di paket penjualannya udah include dengan Windows 10 plus Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp 1.799.000 yang bisa digunakan seumur hidup.

Overall menurut aku sih ini laptop yang keren karena konfigurasinya imbang antara semua komponennya. Jadi kira-kira menurut kalian gimana untuk Acer Swift 3 Ryzen 5 ini? Silahkan komen dibawah dan kasih pendapat kalian masing-masing.




Name

Acer Action Cam Air Pods Pro Android Android Apps Android Games Aplikasi Apple Artikel ASUS Bip Computer Design Download Ebook Engineering Facebook Fotografi Galaxy A02 GalaxyA32 GalaxyA52 GalaxyA72 GalaxyM12 GAMES Helio G80 Honor V40 Huawei Huawei Matepad 11 Instagram INTERNET iPhone iPhone 7 Plus iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone SE iPhone SE2021 iPhone X iPhone XR iPhone13 Kamera Laptop Movie MUSIC My Life News Operating System Oppo Oppo A55 5G PlayStation Request Design Review ROG ALLY Samsung Sharp Smartphone Smartwatch SOFTWARE Tablet Telegram Trick and Tutorial Turki Vivo Vivo Y20G Website WhatsApp xiaomi
false
ltr
item
BacaTekno.com: Acer Swift 3 Ryzen 5 4500u - Laptop Tipis Bisnis dengan Spesifikasi Mumpuni
Acer Swift 3 Ryzen 5 4500u - Laptop Tipis Bisnis dengan Spesifikasi Mumpuni
Lagi Nyari Laptop Tipis untuk pekerjaan dan kuliah? Acer Swift 3 Ryzen 5 ini Mungkin Bisa menjadi rekomendasi untuk kalian.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhgI8b6_EBVBQJM9YfO4TVJ_4Mef3DF8OQJv02_cGF93pJTDIufjXV9GQfc08PQPyGxXRo_FiI2_3799je0n0DX7NbuThg0qDQrlEjpYznMG1CSPi2QGeFkp8Q-HCzJuv8SIYLQpSlKiXTz/s320/acer_swift_1-100840253-large.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhgI8b6_EBVBQJM9YfO4TVJ_4Mef3DF8OQJv02_cGF93pJTDIufjXV9GQfc08PQPyGxXRo_FiI2_3799je0n0DX7NbuThg0qDQrlEjpYznMG1CSPi2QGeFkp8Q-HCzJuv8SIYLQpSlKiXTz/s72-c/acer_swift_1-100840253-large.jpg
BacaTekno.com
https://www.bacatekno.com/2021/02/acer-swift-3-ryzen-5.html
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/2021/02/acer-swift-3-ryzen-5.html
true
2179967850170407357
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL MENARIK LAINNYA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy