5 Cara Membedakan Iphone Original, Refurbished dan Rekondisi, Biar Tak Ketipu!

Di video youtube channel GadgetBox (partner resmi kami) sebelumnya banyak yang nanyain gimana sih cara bedain iPhone yang original sama iPho...

Di video youtube channel GadgetBox (partner resmi kami) sebelumnya banyak yang nanyain gimana sih cara bedain iPhone yang original sama iPhone yang palsu atau rekondisi. Mungkin kalau kalian cari di youtube udah banyak yang ngasih tau caranya tapi pasti kalian ga bakalan nemuin cara yang kita kasih di video ini. Karena di artikel ini kita bakalan ngasih 5 Cara yang paling mudah untuk membedakan mana iPhone yang asli original produk apple, dan yang palsu baik hdc atau rekondisi. Kalau kalian minat beli iPhone dan masih ragu atau takut tertipu ketika membeli, kamu wajib baca artikel ini sampai habis ya, nah sebelum kita mulai, boleh dong subscribe dulu channel kita ini GadgetBox di Youtube ya, kita akan selalu update video terbaru seminggu 2 kali loh! Terima kasih yang udah subscribe ya gengs!


1. Mengecek Model Perangkat

Cara paling mudah tapi ga banyak orang tahu adalah dengan melakukan cek pada model perangkat. Cara ini bisa mengidentifikasikan iPhone yang kamu miliki merupakan iPhone asli atau iPhone refurbished dengan cara melalui keterangan pada model perangkat.

Untuk mengetahui nya kalian bias Buka menu pengaturan> umum>mengenai lalu akan muncul deskripsi terkait perangkat iPhone kamu salah satunya adalah deskripsi Model iPhone yang biasanya merupakan sebuah kombinasi huruf dan angka.

Huruf pertama merupakan keterangan apakah iPhone tersebut Original, Refurbished, Replacement.

Berikut keterangan yang harus kamu tahu karena tidak banyak orang yang tau :

M – merupakan keterangan dari perangkat baru, artinya perangkat tersebut merupakan perangkat original dan baru yang dikeluarkan oleh Apple.

F – mengindikasikan bahwa perangkat tersebut merupakan iPhone Refurbished atau IPhone bekas yang diperbarui secara resmi oleh Apple

N – artinya merupakan Replacement Device atau perangkat tersebut rusak lalu diganti dengan perangkat yang baru. Model ini mengacu pada perangkat yang telah di servis secara resmi.

Gimana udah mulai paham cara ngecek model perangkat iPhone kamu? Jadi kalau udah paham di langkah pertama ini, pencet tombol like dulu ya gengs, dan bagi yang belum subscribe, yuk klik tombol subscribe nya dulu biar kalian dapet informasi2 yang bermanfaat seperti ini.

2. Mengecek IMEI

Cara yang kedua untuk mengecek bahwa iPhone kamu original atau palsu adalah dengan mengecek IMEI atau International Mobile Station Equipment Identity. Dimana IMEI ini merupakan kode identitas yang dimiliki setiap perangkat ponsel. IMEI dapat ditemukan pada bagian belakang ponsel, baterai, atau kotak yang mengemas ponsel itu sendiri. iPhone Asli memiliki IMEI yang telah resmi terdaftar. Kamu bias mengeceknya di phoneimei.info.

iPhone Original baik itu baru maupun rerufbished resmi Apple memiliki IMEI yang terverifikasi. Namun untuk iPhone rekondisi berkedok refurbished biasanya No IMEI-nya tidak terdaftar alias palsu. Jadi hati-hati ya guys, cek dulu IMEI iPhone kalian saat akan membeli, kalian bias cek dari dusboknya ya kalua baru pertama beli, kalua yang seken, kalian bias cek di belakang ponsel atau di menu pengaturan. Jangan sampai tertipu ya gengs!

3. Harga

Harga. Kadang poin yang satu ini membuat orang berani bertaruh untuk membeli iPhone rekondisi atau refurbish, dibandingkan beli iPhone baru di gerai resmi seperti di iBox. Memang benar, sebenarnya tidak masalah kalua kita beli iPhone diluar iBOX, tapi kita juga harus lihat-lihat, apakah harga nya masih dalam kategori wajar, atau tidak wajar. Jangan sampai kalian beli iPhone murah tapi ternyata palsu ya gengs! iPhone Original yang baru biasanya sesuai dengan harga yang tertera pada situs resmi Apple dan sama di berbagai distributor resmi. Sedangkan iPhone refurbished resmi dari Apple dibaderol lebih murah 10% hingga 20% harga IPhone Original yang baru.

Untuk IPhone rekondisi harganya jauh lebih murah dari harga iPhone resmi yang ada di situs Apple, bahkan ada yang mematok hingga setengah harga iPhone asli. Tapi kalua kalian beli iPhone seken eks inter, pastikan cek reputasi took tempat kamu akan membeli ya, kalau bagus, maka km bias beli disana, kalau jelek mending cari yang lain aja deh!

4. Garansi

Poin ke 4 adalah garansi. Untuk iPhone Ori dari Apple, selalu memiliki garansi resmi selama 1 tahun yang berlaku secara internasional baik itu iPhone baru maupun iPhone refurbished

Sedangkan untuk iPhone rekondisi, Anda hanya akan mendapatkan garansi dari distributor bahkan tidak mendapatkan garansi sama sekali. Kalau kamu membeli dari gerai resmi, pasti kamu akan mendapatkan garansi yang resmi pula dari Apple, jadi tidak perlu khawatir apabila iPhone kamu kenapa-kenapa. Sedangkan kalau kamu beli nya di distributor, kadang susah kalau mau claim garansi, apalagi beli second, biasanya hanya ada garansi toko saja. Dan berhati-hati ketika kalian beli barang second ya, jangan sampai beli baru 1 bulan tapi iPhone kalian sudah banyak mendapatkan masalah. Biasanya masalah yang sering dihadapi oleh pengguna iPhone second adalah masalah layer dan baterai. Betul ga? Komen dibawah ya!

5. Kemasan

Kemasan pada iPhone Original yang baru memiliki tampilan yang sama di seluruh dunia, kemasan ini akan tersegel secara rapat. Untuk iPhone Refurbished resmi dari Apple sedikit berbeda dari kemasan iPhone baru, terdapat keterangan "Apple Certified Pre-Owned" pada bagian bawah kotak.

Untuk iPhone rekondisi dari pihak ketiga biasanya menggunakan kemasan asli yang sudah tidak tersegel. Selain itu beberapa kelengkapan pada iPhone rekondisi seperti charger biasanya tidak lengkap atau bukan merupakan barang asli. Atau barang OEM biasanya kalau kalian beli barang second. Nah kelemahan nya kalau kalian ga pake aksesoris asli dari iPhone, biasanya akan mempengaruhi kinerja iPhone kalian, seperti baterai yang bocor, iPhone yang menjadi panas ketika di charge, padahal kalau pakai aksesoris asli tidak akan panas ketika di charge seperti kalau menggunakan aksesoris ORI. Dan tentunya lebih aman dari bahaya ketika menggunakan aksesoris yang asli. 

Nah gimana gengs? Itu tadi aku jelasin 5 Cara membedakan iPhone yang original, dengan iPhone palsu. Kalau dari kalian adakah cara lain buat ngebedain kalau iPhone itu original atau palsu? Kalau ada silahkan berikan komentar kalian di kolom komentar ya gengs! Kalau kalian suka sama konten dari kita, jangan ragu buat subscribe di channel youtube GadgetBox ya gengs, karena kita selalu ngasih informasi seputar gadget setiap harinya.

Bantu kita dengan share link postingan ini kalau kalian merasa postingan ini bermanfaat ya!


Name

Acer Action Cam Air Pods Pro Android Android Apps Android Games Aplikasi Apple Artikel ASUS Bip Computer Design Download Ebook Engineering Facebook Fotografi Galaxy A02 GalaxyA32 GalaxyA52 GalaxyA72 GalaxyM12 GAMES Helio G80 Honor V40 Huawei Huawei Matepad 11 Instagram INTERNET iPhone iPhone 7 Plus iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone SE iPhone SE2021 iPhone X iPhone XR iPhone13 Kamera Laptop Movie MUSIC My Life News Operating System Oppo Oppo A55 5G PlayStation Request Design Review ROG ALLY Samsung Sharp Smartphone Smartwatch SOFTWARE Tablet Telegram Trick and Tutorial Turki Vivo Vivo Y20G Website WhatsApp xiaomi
false
ltr
item
BacaTekno.com: 5 Cara Membedakan Iphone Original, Refurbished dan Rekondisi, Biar Tak Ketipu!
5 Cara Membedakan Iphone Original, Refurbished dan Rekondisi, Biar Tak Ketipu!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIBbbvn9OkfxHZjDWzvkjYkejKzsn0WayQM7ju1f6L9wy_iO8xtY6ys-JxHn_WTUlKtXPDsYVWrNBNs87pCQ6qSmig488x3uBIUsSPkU1pRiMzt1IULXiH8s_CApq28eGq_q2jQEqMT2my/w640-h354/f713064d9cb699a2abd33b3a5d800d72.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIBbbvn9OkfxHZjDWzvkjYkejKzsn0WayQM7ju1f6L9wy_iO8xtY6ys-JxHn_WTUlKtXPDsYVWrNBNs87pCQ6qSmig488x3uBIUsSPkU1pRiMzt1IULXiH8s_CApq28eGq_q2jQEqMT2my/s72-w640-c-h354/f713064d9cb699a2abd33b3a5d800d72.jpg
BacaTekno.com
https://www.bacatekno.com/2021/07/cara-membedakan-iPhone-original-refurbish-rekondisi.html
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/2021/07/cara-membedakan-iPhone-original-refurbish-rekondisi.html
true
2179967850170407357
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL MENARIK LAINNYA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy