Cara Menginstal Android Marshmallow di Smartphone

Perkembangan smartphone semakin pesat, dari sistem operasi yang selalu diperbarui, sampai dengan banyaknya aplikasi yang lahir tiap hari nya...

Perkembangan smartphone semakin pesat, dari sistem operasi yang selalu diperbarui, sampai dengan banyaknya aplikasi yang lahir tiap hari nya. Pengguna smartphone pun semakin banyak, dengan banyaknya konsumen smartphone maka tiap individu selalu menantikan update-update terbaru tentang smartphone mereka.

Android saat ini telah mengeluarkan versi terbaru mereka yaitu Android Marshmallow atau lebih dikenal dengan Android M . Android M ini merupakan yang ke-6 dari seri-seri android sebelumnya. 
Pada tahun 2015 ini Android M akan diluncurkan, dan ada beberapa device smartphone yang akan mendapatkan update ke Android M ini.


Android Marshmallow

Bagi anda yang tidak sabar dan ingin segera menjajal sistem operasi Android ini, ada beberapa langkah yang harus anda tempuh, tapi sebelumnya harap perhatikan hal dibawah ini :
1. Anda menginstal android M ini artinya anda melakukan flashing, sebelum melakukannya harap backup semua data dan aplikasi ke PC atau SD Card.
2. Melakukan update ini harus hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu BacaTekno.com menghimbau Do With Your Own Risk !
3. Android M Preview dev 3 ini masih hanya kompatibel dengan smartphone Nexus. Jadi jangan lakukan instal pada perangkat lain selain Nexus 5, 6, dan 9.

Android Marshmallow

Baiklah, setelah membaca himbauan diatas, sekarang kita akan melakukan upgrade. Langkah-langkah upgrade android Marshmallow adalah sebagai berikut :

Bagian Download

  • Download ADB Tools kemudian nanti setelah terdownload silahkan di ekstrak di PC anda dengan menggunakan winrar atau winzip dsb.
  • Download Android M preview untuk Nexus (kemudian ekstrak file di dalam folder ADB Tool). Hal ini dikarenakan versi final yang masih ada adalah pada smartphone besutan google yaitu Nexus.
  • Download Android M untuk Nexus 5, Nexus 6, dan Nexus 9, dan Player
  • Unlock Bootloader
  • Aktifkan USB Debugging pada setting
  • Driver yang cocok di install pada komputer anda.

Bagian Install Marshmallow

  • Shutdown perangkat anda
  • Tekan dan tahan tombol Power & Volume Down secara bersamaan untuk melakukan restart dan masuk ke bootloader.
  • Sambungkan perangkat ke komputer dengan kabel USB.
  • Buka Windows Explorer dan cari firmware yang Anda ekstrak tadi di dalam folder ADB Tools.
  • Dobel klik pada file flash-all.bat dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  • Ponsel akan melakukan restart setelah proses selesai.

Tampilan Android M 6.0

Setelah Reebot maka android anda akan menggunakan sistem operasi Android M Preview. Namun hal ini belum maksimal karena tentunya masih banyak pengembangan yang dilakukan Google untuk sistem operasi yang baru ini. Tapi setidaknya anda bisa menjajal sistem operasi terbaru sebelum orang lain mendapatkan update ini.

SHARE KE SOSIAL MEDIA YA !
Name

Acer Action Cam Air Pods Pro Android Android Apps Android Games Aplikasi Apple Artikel ASUS Bip Computer Design Download Ebook Engineering Facebook Fotografi Galaxy A02 GalaxyA32 GalaxyA52 GalaxyA72 GalaxyM12 GAMES Helio G80 Honor V40 Huawei Huawei Matepad 11 Instagram INTERNET iPhone iPhone 7 Plus iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone SE iPhone SE2021 iPhone X iPhone XR iPhone13 Kamera Laptop Movie MUSIC My Life News Operating System Oppo Oppo A55 5G PlayStation Request Design Review ROG ALLY Samsung Sharp Smartphone Smartwatch SOFTWARE Tablet Telegram Trick and Tutorial Turki Vivo Vivo Y20G Website WhatsApp xiaomi
false
ltr
item
BacaTekno.com: Cara Menginstal Android Marshmallow di Smartphone
Cara Menginstal Android Marshmallow di Smartphone
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUfN5Jr-BGNCNr6CdJr5co7jjJDAk3a5t9di1DvgGhSXizELm_W8zU9iapprsIuZwei4E8-WyivO9niGHNWRe65SMSlqhDHde_0jtUsT27xe7JQ4diAdd8aFB4tvMxgF_Ak0xigLQshUjN/s320/095199900_1441000014-marshmallow.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUfN5Jr-BGNCNr6CdJr5co7jjJDAk3a5t9di1DvgGhSXizELm_W8zU9iapprsIuZwei4E8-WyivO9niGHNWRe65SMSlqhDHde_0jtUsT27xe7JQ4diAdd8aFB4tvMxgF_Ak0xigLQshUjN/s72-c/095199900_1441000014-marshmallow.jpg
BacaTekno.com
https://www.bacatekno.com/2015/09/cara-menginstal-android-marshmallow-di-smartphone.html
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/2015/09/cara-menginstal-android-marshmallow-di-smartphone.html
true
2179967850170407357
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL MENARIK LAINNYA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy