Screen Protector, Perlu Gak Sih?

Jaman sekarang ini banyak produsen smartphone yang telah mengembangkan perlindungan pada layar smartphone yang dikenal dengan Glass Protect...

Jaman sekarang ini banyak produsen smartphone yang telah mengembangkan perlindungan pada layar smartphone yang dikenal dengan Glass Protection. Banyak sekali jenis pelindung ini seperti Corning Gorilla Glass, Dragontail, dan lain-lain. Fungsi nya yaitu untuk melindungi smartphone tentunya. Disamping itu, untuk menjaga agar smartphone juga anti gores terhadap barang tajam maupun debu.
Sekarang ini disamping perkembangan smartphone mengenai screen, industri screen protector juga mengembangkan teknologi bernama Tempered Glass. Fungsinya mirip dengan Glass Protector pada smartphone, inilah yang akan menjadi perbincangan saat ini, apakah smartphone perlu menggunakan screen protector atau tempered glass atau smartphone tidak perlu menggunakan screen guard atau tempered glass.


Sebenarnya berikut adalah beberapa pokok kelebihan smartphone yang sudah dibekali screen guard seperti Corning Gorilla Glass :
1. Mempunyai tingkat kekerasan 8-9H, yang melalui proses kimiawi ( ion bonding )sehingga menjadi lebih kuat. Apa itu kekerasan 8-9H ? Simak disini
2. Tahan goresan terhadap benda tajam dan runcing
3. Tahan pecah dengan tingkat benturan yang lumayan, tapi tetap akan pecah pada tingkat benturan yang melebihi batas, karena pada dasarnya adalah kaca.
Dengan kelebihan yang seperti diatas saya paparkan, apakah smartphone kita tetap harus menggunakan screen guard lagi atau tidak?

Smartphone merupakan benda yang berharga bagi kita yang merasa sangat memiliki smartphone kita. Tentunya perawatan menjadi hal yang mutlak bagi kita untuk senantiasa menjaga agar smartphone kita dalam kondisi prima. Penggunaan screen guard SANGAT DISARANKAN bagi anda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya penggunaan Tempered Glass atau Anti Glare karena memiliki beberapa kelebihan dan fungsi masing-masing tiap jenisnya, seperti yang dapat anda baca dibawah ini :
1. Clear
Ini adalah screenguard yang biasa bebas dijual dipasaran dengan harga murah, biasanya berkisar antara 20-70 ribu saja. Layarnya yang jernih membuat anda terkesan tidak memakai screenguard.
2. Anti Glare
Sedikit berbeda dengan jenis pertama, anti glare lebih menggelapkan layar, karena fungsinya yaitu agar orang tidak tahu saat kita lagi chatting, karena terkesan lebih gelap nanti layarnya. Juga pada jenis ini biasanya lebih licin layarnya.
3. Mirror Coating
Layar ini mampu memantulkan cahaya dari luar ketika layar smartphone mati.
4. Tempered Glass
Merupakan screenguard level yang tinggi dari jenis lainnya. Memiliki kekuatan 8/9H dan tahan terhadap goresan dan minyak juga ada, layar licin sehingga tidak menghambat pengguna saat melakukan multi tasking dan harganya beragam berkisar dari 50-ratusan ribu rupiah.
5. Liquid
Mempunyai kekerasan 7/8 H. Bentuk cairan dan diusapkan ke layar smartphone sehingga membentuk layer atau lapisan baru. Baru-baru ini dikembangkan dan masih sedikit beredar di pasar.

Tentunya dengan kelebihan diatas anda disarankan untuk menggunakan screenguard atau saya sarankan menggunakan tempered glass, agar saat jatuh, smartphone anda yang pecah tempered glassnya, bukan gorilla glassnya.
Name

Acer Action Cam Air Pods Pro Android Android Apps Android Games Aplikasi Apple Artikel ASUS Bip Computer Design Download Ebook Engineering Facebook Fotografi Galaxy A02 GalaxyA32 GalaxyA52 GalaxyA72 GalaxyM12 GAMES Helio G80 Honor V40 Huawei Huawei Matepad 11 Instagram INTERNET iPhone iPhone 7 Plus iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone SE iPhone SE2021 iPhone X iPhone XR iPhone13 Kamera Laptop Movie MUSIC My Life News Operating System Oppo Oppo A55 5G PlayStation Request Design Review ROG ALLY Samsung Sharp Smartphone Smartwatch SOFTWARE Tablet Telegram Trick and Tutorial Turki Vivo Vivo Y20G Website WhatsApp xiaomi
false
ltr
item
BacaTekno.com: Screen Protector, Perlu Gak Sih?
Screen Protector, Perlu Gak Sih?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuGTdVLdeMBrg8rAucdCBEvmRE10xVpJnBGBxcBNjkz2e9Ss_zssvx9YCjH1SJQqb32j-BpiUuk9qSP9nZjiBa6eJvHwoDbI_hvsTIvQYtVy8MC6hJm48WnJs_fSEGOqcU7u4-J3MERirX/s320/iphone_5_glas.t_slim02_1024x1024.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuGTdVLdeMBrg8rAucdCBEvmRE10xVpJnBGBxcBNjkz2e9Ss_zssvx9YCjH1SJQqb32j-BpiUuk9qSP9nZjiBa6eJvHwoDbI_hvsTIvQYtVy8MC6hJm48WnJs_fSEGOqcU7u4-J3MERirX/s72-c/iphone_5_glas.t_slim02_1024x1024.jpg
BacaTekno.com
https://www.bacatekno.com/2015/09/screen-protector-pada-smartphone.html
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/2015/09/screen-protector-pada-smartphone.html
true
2179967850170407357
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL MENARIK LAINNYA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy