Cara Internet Gratis Selamanya di Tahun 2020 | Review Freenternet

Cara Internetan Gratis di Tahun 2020 selamanya ga pake kuota dan ga usah beli pulsa.

Jadi sebelum artikel ini dibuat, aku sempet ditag sama salah satu follower Gadgetbox di Instagram @gadgetbox_id buat nyobain yang namanya freenternet. Kalau biasanya kita harus berlangganan bayar kuota tiap bulannya, tapi sekarang kayaknya ngga perlu lagi, karena ada mifi dari freenternet, kalian cukup bayar sekali aja which is hanya beli untuk modemnya, dan kita bisa internetan secara gratis tanpa Batasan FUP dan unlimited selamanya. Jadi tinggal beli mifi ini aja kita gaperlu beli kuota atau pulsa lagi. Pasti pada penasaran kan? Dan pastinya sebelum ada yang komen dibawah ini hoax lah, penipuan lah, masa iya sih bisa internetan gratis? Kalian baca terus artikel ini sampai selesai dan Aku bakalan jelasin gimana caranya freenternet ini bisa dipake secara gratis, gimana performanya, dan gimana pengalaman aku setelah pake frenternet selama 1 minggu terakhir.


Karna banyak yang penasaran sama si freenternet ini, jadi aku putuskan buat beli. Dan di artikel kali ini aku akan bagi pembahasannya menjadi 4 segmen ya, yaitu unboxing, cara penggunaan, review, dan kesimpulan. Tiap segmen bisa kalian bisa baca dibawah ya. Dan langsung aja ke poin yang pertama kita bahas segmen unboxing nya.

1. Unboxing

Dalam pembelian Freenternet kalian akan dapetin box yang kayak gini. Box nya simple, warna hitam dengan logo freenternet dibagian depan, di bagian samping ada beberapa informasi seperti IMEI dan SSID juga username admin nya.  

Kalau kita buka box nya kita dapet kartu garansi miFi selama 1 tahun, panduan singkat / manual book, dan daftar list isi dari box freenternet ini, dan tentunya kita dapet miFi nya yang nanti kita akan coba. Didalamnya juga terdapat baterai nya dengan kapasitas 2300 mAh. Terus juga dapet kabel charger micro usb dan tentunya kepala charger juga sudah include dalam box freenternet ini. 

Untuk mifi nya sendiri bentuknya seperti ini, kotak warna hitam, berbahan plastic, dengan finishing glossy, dengan beberapa indicator di bagian depan seperti indicator baterai, wifi, dan sinyal. Di bagian ujung nya terdapat lubang yang fungsinya untuk menggantungkan mifi ini kalau misalnya mau digantungkan. 

Kemudian di bagian belakang atau back case mifi ini ber tekstur kulit jeruk, meskipun materailnya berbahan plastic ya. Sementara dibagian samping terdapat 2 tombol yaitu tombol power dan WPS atau kalau yang blm tau ap aitu WPS, WPS adalah singkatan dari Wifi Protected Setup atau nanti bakalan aku jelasin di segmen review nya ya. 

Disisi samping lainnya terdapat port micro usb untuk melakukan pengisian baterai pada mifi freenternet ini. 

Kalau kita buka back case dari Freenternet ini, kita bisa melihat didalamnya sudah terpasang simcard dari provider Smartfren, dimana memang freenternet ini bekerja sama dengan smartfren sebagai layanan profider di mifi ini, dan kalau kalian beli mifi ini, jangan mencabut simcard ini dari mifi nya karena menurut informasi dari Freenternet  Hal ini bisa mencabut garansi produknya. Alias hangus. 


2. Cara Pemakaian

Kemudian untuk cara penggunaannya pertama-tama kita nyalakan Freenternetnya, dan kita harus aktivasi terlebih dahulu sebelum di gunakan, dengan cara download aplikasi Freenternet melalui smartphone kalian, kemudian install dan apabila terdapat pilihan location, pilih always allow ya. kemudian melakukan registrasi. Setalah itu kalian akan mendapatkan kode Mifi, kemudian kalian masukkan kode mifi tersebut setelah konek ke wifi freenternet dan mifi nya siap digunakan. 

3. Review

Trus gimana cara kerjanya sih freenternet ini, kita bisa internetan gratis, trus Freenternet ini dapet untung dari mana? Sebenernya di website official Freenternet, sudah ngasih penjelasan lengkapnya. Tapi Disini aku bakal kasih penjelasan sesimple mungkin agar semua org bisa paham. Jadi kita bisa internetan secara gratis tanpa FUP dan unlimited selamanya dengan barter kita harus nonton iklan yang singkat tiap pemakaian data 50mb atau tiap 20 menit. Jadi antara 20 menit pemakaian akan muncul iklan yang harus kita tonton atau tiap pemakaian data 50 MB, tergantung yang duluan yang mana. Sebenernya kalau bisa kita ibaratkan, kita sama aja kayak beli TV untuk bisa nonton TV, karena kita hanya butuh buat beli TV nya, setelah itu kita bisa nonton TV gratis selamanya kan, tapi tentunya di dalam layanan TV yang kita tonton nanti pastinya juga akan terdapat iklan kan. Sama halnya dengan Freenternet ini, dimana kita hanya butuh buat beli Mifi Freenternet ini untuk internetan gratis selamanya, dan nanti didalam layanan Freenternet ini terdapat iklan. Iklan inilah yang menjadi pemasukan dari pihak Freenternet.

Sistem kerja dari Freenternett ini adalah win win solution, artinya, dalam Freenternet ini, ada beberapa pihak yang terkait, yaitu Freenternet nya sendiri sebagai penyedia jasa layanan, kemudian ada Operator Seluler, sebagai penyedia SIM Card dan paket data, kemudian user atau pengguna dimana itu adalah kita, dan yang terakhir adalah Pengiklan atau Advertiser. 

Kita dapet internetan secara gratis dari Freenternet, dengan menonton iklan yang muncul tiap 50Mb atau 20 menit, Freenternet dapet hasil penjualan iklan dari Pengiklan yang iklannya kita tonton. Hasil penjualan iklan ini digunakan untuk membayar pemakaian paket data ke operator seluler. 

Selain itu, kita sebagai pengguna, atau Freenternet menyebutnya Duta Siar, bisa dapet Sebagian komisi dari penjualan iklan atau menerima Adshare dengan cara berbagi hotspot kepada orang-orang sekitar. 

Karena satu hal yang harus kalian tahu juga, bahwa mifi Freenternet ini tidak dapat di password, artinya semua orang bisa mengakses mifi ini. Hal ini jg menjawab bahwa tombol WPS yang ada di mifi nya yang sebelumnya udah kita unboxing jadi ga kepake. Kalian Ga perlu khawatir, karena semakin banyak yang menggunakan WIFI Freenternet kita, maka semakin banyak juga iklan yang akan tayang di smartphone masing-masing user yang pake wifinya, artinya kita jg bakalan dapet adshare yang semakin banyak pula. Sebagai catatan juga, berdasarkan pengalaman aku pake mifi ini, dia mampu menampung sekitar 5-7 user, setelah itu apabila ada user lain yang mau masuk maka akan mental dengan sendiri. Sepertinya itu kapasitas dari Mifi nya sendiri. Orang lain yang ingin konek ke wifi Freenternet jg ga perlu download aplikasi freenternet terlebih dahulu ya. Jadi bisa langsung konek saja nanti akan muncul captive portal dan memasukkan info login seperti umur dan gender, kemudian bisa berselancar seperti biasa. 

Terus gimana untuk performa dari Freenternet ini? Sebenernya tergantung sinyal dari operator yang digunakan di mifi ini, yang mana adalah smartfren. Kalau sinyal smartfren di daerah kamu bagus, maka performa wifinya jg akan bagus, kalau sinyal smartfreen di daerah kalian lemah, ya koneksinya akan lemot juga. Contohnya di tempat aku di gandaria aku bisa dapet kecepatan download 16 MBps dan Kecepatan Upload 3 MBPs. Dengan kecepatan segitu tentunya itu udah termasuk lancer buat main sosmed, dan youtube misalnya. 

Dan bagi temen-temen yang suka main game online, jujur aku ngga ngerekomendasiin si freenternet ini, karena iklannya bakal muncul setiap 50Mb ataupun 20mnt, tergantung yang mana duluan. Apalagi game online skrg 1 match lumayan lama bisa 30mntan. Trus nanti pas kita lagi seru-seru main koneksi bakal putus dan harus nonton iklan lagi. Jadi kalo kita udah make 50Mb atau 20mnt hp kita bakalan dapet notif dan koneksi bakal putus, jadi kita wajib klik notifnya dan nonton iklan dulu. Untuk prosses reconnecting makan waktu kira-kira 15-20 detikan lah. Dan iklannya ini per user ya, bukan per device. Jadi misalkan mifi ini dipake untuk 5 org dan misalkan aku udh pake  50mb dan temenku pake 30Mb. Jadi aku bakal dapetin ikalan, dan temenku blm dapetin iklan. Dan user lainnya juga gt. Untuk batre lifenya dr mifi ini sih cukup oke, bisa dipake sekitar 6jam klo sendiri, tp kalo diconnectin sama banyak org bisa bertahan ya kira2 4jaman. Tp tenang, ini sambil dicolok PB juga ngga masalah kok,

4. Kesimpulan

So kesimpulannya worthit ga sih beli mifi Freenternet seharga 999rb ini, ya menurut aku sih balik lg ke tipe usernya lagi. Kalau kalian tipe user yang suka browsing, nonton youtube, travelling kemana-mana, mifi ini udah lebih dari cukup karena selain kalian ga bayar biaya kuota & Pulsa lagi, juga bisa dipakai buat sekeluarga. Atau kalian yang punya usaha café, mungkin juga cocok, buat ngasih wifi gratis ke pelanggan, tentunya bakalan dapet adshare juga lebih banyak kan. Tapi kalau kalian tipe user gamers, mungkin aku ga akan merekomendasikan kalian menggunakan mifi ini karena game online saat ini butuh resource yang besar dan setiap 50MB atau 20 menit kalian harus nonton iklan dlu dan jelas pasti main game bakalan ga nyaman banget. 

Jadi bagi temen-temen yang udah baca artikel ini sampai selesai, gimana pendapat kalian? Coba kasih komentar dibawah video ini ya, mungkin itu tadi adalah ulasan yang bisa aku kasih mengenai Freenternet ini, kalau misalnya ada yang kurang jelas mengenai informasi yang ada di sini, kalian bisa follow instagram @gadgetbox_id ya!



Name

Acer Action Cam Air Pods Pro Android Android Apps Android Games Aplikasi Apple Artikel ASUS Bip Computer Design Download Ebook Engineering Facebook Fotografi Galaxy A02 GalaxyA32 GalaxyA52 GalaxyA72 GalaxyM12 GAMES Helio G80 Honor V40 Huawei Huawei Matepad 11 Instagram INTERNET iPhone iPhone 7 Plus iPhone 8 iPhone 8 Plus iPhone SE iPhone SE2021 iPhone X iPhone XR iPhone13 Kamera Laptop Movie MUSIC My Life News Operating System Oppo Oppo A55 5G PlayStation Request Design Review ROG ALLY Samsung Sharp Smartphone Smartwatch SOFTWARE Tablet Telegram Trick and Tutorial Turki Vivo Vivo Y20G Website WhatsApp xiaomi
false
ltr
item
BacaTekno.com: Cara Internet Gratis Selamanya di Tahun 2020 | Review Freenternet
Cara Internet Gratis Selamanya di Tahun 2020 | Review Freenternet
Cara Internetan Gratis di Tahun 2020 selamanya ga pake kuota dan ga usah beli pulsa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9MNUiqoYiPKp7eU8cKJ3UQTlD5lcVrmRg-2Rdz4S6W852f6A33hCpsK2P9qOxvF5ioo0jHKIS40t5Y_M1D7JXcqDp1_9oeBQ1rGPxhHQb0EDttSGPrxRZhB5Bnd_ZCfzKrwG5NZw6M5X4/s320/DSC01219.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9MNUiqoYiPKp7eU8cKJ3UQTlD5lcVrmRg-2Rdz4S6W852f6A33hCpsK2P9qOxvF5ioo0jHKIS40t5Y_M1D7JXcqDp1_9oeBQ1rGPxhHQb0EDttSGPrxRZhB5Bnd_ZCfzKrwG5NZw6M5X4/s72-c/DSC01219.JPG
BacaTekno.com
https://www.bacatekno.com/2020/05/internet-gratis-selamanya.html
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/
https://www.bacatekno.com/2020/05/internet-gratis-selamanya.html
true
2179967850170407357
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All ARTIKEL MENARIK LAINNYA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy